Kamis, 20 Januari 2011

Persembahan Indosat Untuk Negeri “INDOSAT AWARDS“ untuk INDUSTRI MUSIK INDONESIA





Jakarta, 19 Januari 2011 – Setelah diluncurkan tepat di HUT ke-43 bulan Nopember 2010 lalu, PT Indosat Tbk (Indosat) kembali menghadirkan program INDOSAT AWARDS sebagai persembahan Indosat bagi industri musik Indonesia. INDOSAT AWARDS telah selesai melewati tahap kategorisasi serta pemilihan nominator, dan pada saat ini telah memasuki tahap pooling, untuk menyerap aspirasi sekaligus mengajak masyarakat penikmat dan pencinta musik Indonesia berperan serta memberikan penilaian terhadap pada nominator yang akan menjadi pemenang dalam ajang INDOSAT AWARDS.

Indosat mempersembahkan program INDOSAT AWARDS sebagai sebuah ajang kreasi sekaligus apresiasi terhadap insan musik Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan industri musik, mempromosikan kekayaan musik Indonesia dan memberikan apresiasi bagi artis musik Indonesia yang berprestasi sehingga musik anak negeri dapat menjadi aset bangsa yang dibanggakan.

”Kami sangat peduli terhadap industri musik Indonesia, sebagai bagian dari kekayaan budaya bangsa. INDOSAT AWARDS kami harapkan mampu menjadi apresiasi tidak hanya bagi pencipta, penyanyi dan industri musik itu sendiri, namun juga mampu mengajak masyarakat untuk semakin menghargai musik Indonesia sebagai karya terbaik anak negeri,” demikian disampaikan President Director and CEO Indosat Harry Sasongko saat jumpa pers hari ini.

Indosat telah melakukan tahap kategorisasi dan pemilihan nominasi yang telah menghasilkan 11 kategori dan 3 penghargaan khusus. 11 kategori yang berasal dari 7 genre musik tersebut antara lain : Penyanyi Pop Pria Terpopuler, Penyanyi Pop Wanita Terpopuler, Grup Pop Terpopuler, Penyanyi/Grup Pop Melayu Terpopuler, Grup Pop Rock Terpopuler, Grup Rock Terpopuler, Penyanyi/Grup Pop Jazz Terpopuler, Penyanyi/Grup R&B/RAP/Dance Terpopuler, Penyanyi/Grup Dangdut Terpopuler, Kolaborasi Terpopuler, dan Album Terpopuler. Sementara 3 penghargaan khusus antara lain adalah Lifetime Achievement AWARDS, Most Inspiring Artist of The Year AWARDS dan I-Ring AWARDS.

Dari masing-masing kategori, khususnya 11 kategori tersebut telah dikeluarkan nominasi nama-nama artis musiknya yang dapat dilihat secara detail dalam factsheet.

Pengkategorisasian dihasilkan melalui proses seleksi yang melibatkan ratusan stasiun radio yang tersebar di seluruh Indonesia, dan proses inilah yang menjadikan ajang INDOSAT AWARDS berbeda dengan ajang serupa lainnya. Keterlibatan secara aktif stasiun-stasiun radio ini memberikan nuansa kegiatan yang masif dan merakyat. Hasil pengumpulan data radio airplay kemudian dikategorisasi menurut genre/bidang musiknya oleh sebuah Tim Juri yang selanjutnya menghasilkan para nominator. Didukung oleh Tantowi Yahya sebagai Creative Consultant, penghargaan ini melibatkan tim juri yang terdiri dari para tokoh musik seperti Pencipta Lagu, Penyanyi, Music Director Radio, Pengamat Musik, Wartawan Musik dan lain-lain.

Para nominator tersebut selanjutnya masuk tahap pooling yang melibatkan masyarakat penikmat dan pencinta musik untuk turut memberikan dukungan terhadap musisi yang menjadi kebanggaannya. Dalam tahap pooling ini masyarakat dapat melakukan melalui 2 cara yaitu :

a. Tekan *808*1*4# atau ketik AP kirim 9599

b. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya utk memilih nominator yang ada

Tabulasi akhir akan dilakukan langsung di kantor Akuntan Publik yang ditunjuk dan diserahkan kepada panitia satu jam sebelum acara INDOSAT AWARDS dimulai.

“Nantikan penganugerahan INDOSAT AWARDS sebagai bentuk apresiasi kita untuk bangsa. Kami berharap INDOSAT AWARDS menjadi ikon budaya yang tak terlupakan dan menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan musik di Indonesia”, demikian Harry Sasongko menutup penjelasannya

NOMINASI INDOSAT AWARDSIndosat mempersembahkan Indosat Awards sebagai sebuah ajang kreasi sekaligus apresiasi terhadap insan musik Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan industri musik, mempromosikan kekayaan musik Indonesia. Indosat Awards telah menghasilkan 11 kategori dari 7 genre musik dan 3 penghargaan khusus serta nama-nama artis musik yang menjadi nominator. Dukungan terhadap para nominator dapat dilakukan masyarakat melalui pooling dengan cara : tekan *808*1*4# atau ketik AP kirim 9599, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk memilih nominator yang ada. Tampak dalam gambar Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat (2 dari kanan), Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat (paling kanan), Fuad Fachroeddin, Group Head strategic Marketing Indosat (paling kiri) dan Tantowi Yahya, Creative Consultant Indosat Awards (2 dari kiri) saat acara Press Conference Indosat Awards yang berlangsung di Jakarta (19/1)


NOMINASI INDOSAT AWARDS - Indosat mempersembahkan Indosat Awards sebagai sebuah ajang kreasi sekaligus apresiasi terhadap insan musik Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan industri musik, mempromosikan kekayaan musik Indonesia. Indosat Awards telah menghasilkan 11 kategori dari 7 genre musik dan 3 penghargaan khusus serta nama-nama artis musik yang menjadi nominator. Dukungan terhadap para nominator dapat dilakukan masyarakat melalui pooling dengan cara : tekan *808*1*4# atau ketik AP kirim 9599, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk memilih nominator yang ada. Tampak dalam gambar Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat (3 dari kanan), Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat (2 dari kanan), Judy Natasatria Adhitianto, Group Head Gaming & Content Marketing Indosat (paling kanan), Fuad Fachroeddin, Group Head strategic Marketing Indosat (2 dari kiri), Tantowi Yahya, Creative Consultant Indosat Awards (3 dari kiri) dan Suseno M. Hardjo, Ketua Dewan Juri Indosat Awards (paling kiri) saat acara Press Conference Indosat Awards yang berlangsung di Jakarta (19/1)

Bookmark and Share

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Gunakan kata-kata yang tidak berbau sara